Ili Perangkat Translator Wearable Praktis

translator wearable

DuniaTeknologi.net – Bagi anda yang hobi melakukan perjalanan keseluruh dunia pastilah ada beberapa hal yang harus anda persiapkan secara matang agar perjalanan anda menjadi lancar sesuai dengan keinginan anda. Berbagai persiapan yang dilakukan seperti mengetahui bagaimana kondisi negara tujuan kita, tempat wisata mana saja yang akan kita kunjungi, tempat menginap, akomodasi dan juga bahasa. Bahasa merupakan salah satu faktor penting yang perlu kita perhatikan jika ingin mengunjungi suatu negara. Pengguasaan bahasa yang baik tentunnya akan mempermudah kita dalam melakukan perjalanan disana. Namun bagi anda yang ingin berkeliling dunia namun kemampuan bahasa asing anda kurang baik, anda tidak perlu mrasa khawatir karena sekarang sudah tersedia translator wearable pertama di dunia yang akan memudahkan kendala bahasa yang anda miliki.

Translator wearable pertama di dunia ini dikeluarkan oleh salah satu perusahaan Jepang yang mana produk ini diberi nama Ili. Alat ini dalam penggunaanya sangat praktis dan mudah hal ini dikarenakan bentuknya yang sangat kecil serta mudah dibawa dan dimasukan ke dalam kantong anda. yang menakjubkannya lagi alat ini dapat melakukan penerjemahan secara real time. Untuk menggunakan alat ini yang perlu dilakukan untuk pertama kali adalah menyetel bahasa apa yang ingin anda terjemahkan. Kemudian anda tinggal menekan tombol yang ada pada Ili lalu ucapkan kata yang ingin anda terjemahkan dan kemudian Ili akan menerjemahkan sesuai bahasa yang telah anda tentukan sebelumnya. namun yang perlu diperhatikan untuk saat ini bahasa yang tersdia dalam perangkat ini hanya terbatas pada tiga bahasa yaitu inggris, mandarin dan jepang. Kosakata yang terdapat dalam alat ini cukup banyak yaitu 50 ribu kata dan frase. Alat ini bisa digunakan baik menggunakan ataupun tanpa menggunakan internet ataupun wifi. Serta ketahanan batrainya untuk sekali pengisian bisa bertahan selama 24 jam.

Bagi anda yang ingin mendapatkan translator wearable ini mungkin akan sulit mendapatkannya. Hal ini karena alat ii belum tersedia secara luas di pasaran. Pemesanan awal dapat dilakukan di website resminnya untuk kemudian masuk kedalam waiting list.

Leave a Reply